Jumat, 24 April 2009

Menjelajah Alam

Wow... Indahnya bukit-bukit itu! Hmmm... Udaranya sejuk lagi!. Itulah kalimat yang sering terucap olehku saat mengitari bukit dan gunung. Semenjak pindah ke Bandung, aku jadi Hobi bertualang. Maklumlah daerah Bandung emang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Hmmm... Yummiee!

Saat ini, aku udah menaklukkan satu bukit dan satu gunung. Hehehe... masih baru. Dalam petualanganku itu tentunya aku tak sendiri. Aku masuk ke sebuah organisasai pencinta alam yang bernama "Phoenix". Kebetulan ada teman kursus yang ngajak bergabung. Ya kenapa tidak? Lagian anggota-anggotanya pada baik-baik N Gokiel-gokiel tentunya! Hehehe...


Sekret Phoenix bertempat di Cikadut. Sekretnya aja udah di kaki bukit, emang pencinta alam buangetkan??. Selain itu, Cikadut juga merupakan perkuburan oang China. Tau gak, kuburan orang China itu gede'-gede' buanget!. Mereka sangat menghormati leluhurnya. Sampai-sampai, kata orang sana, ada yang harganya ampe Rp.2,000,000,000 (Dua milliar boo!) Gila gak lho? Kuburannya tuh ditata kayak rumah yang ditinggali gitu. Terus mewah-mewah lagi! Perkuburan ini selalu terlihat bersih dan rapih karena ada yayasan yang merawatnya. Bener-bener menghormati orang mati yah?.
"Waduh, malah ngelantur ke Cikadut. Hehehe... Sorry-sorry!"

Selain Hicking, aku juga sering menikmati alam Bandung dengan Bersepeda. Mountain Bike, Bike Adventure, N Down Hill. Ya, begitulah aku sering menyebutnya. Aku sangat menyukai olah raga itu. Selain membuat sehat, aku juga dapat mengetahui lebih dekat tentang alam Bandung. Biasanya, kalo hari minggu, aku ber-mountain bike ke Dago Pakar. Itu kalo lagi gak ada temen untuk ke tempat yang lebih jauh. Kan Buete' juga kalo ke tempat yang jauh N belum kukenal kalo cuma sendiri... Ya gak Coi??. Eh, kalo ada yang berminat hicking, mountain bike, bike adventure, down hill (sebutin aja semuanya! hehehe...) Hubungi aku yah... (Facebook: abdee_ika@yahoo.com) aku siap menerima tantangan anda!

Selain pemandangan, udara yang sejuk, kuliner, ada lagi yang lebih menarik dari itu semua. Memacu adrenalin saat ber-Down hill..!!. Ini betul-betul bisa membuat pengalaman yang tak terlupakan! Saat terhindar dari sebuh kecelakan atau jatuh ke jurang, (bukannya sombong atau takabbur yah..) rasanya tuh betul-betul gak bisa diungkapkan dengan kata-kata! Wooow.... Kalo anda merasa punya jiwa petualang, atau pecinta olah raga extrem, lho harus cobain deh!.

Ada banyak tempat di Bandung yang bisa kamu cobain. Tapi sory, aku belum bisa ngasi info nama-nama tempat itu. Aku belum kenal N belum tau nama daerahnya. Hehehe.. maklum masih baru di Bandung.... Tapi kalo anda bener-bener niat N pengen banget untuk mencobanya, silahkan bergabung ke Klub-klub sepeda N pencinta alam yang ada di Bandung. Itu cara terbaik untuk mendapatkan infonya.

"Silahkan mencoba, Selamat menikmati, N thank's atas kunjungan anda!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri kommentar blog di blog ini. Komentar anda akan jadi bahan pertimbangan buat saya. Thank's before... ;)